Madyapadma35

Minggu, 08 April 2012

Cerpen : Persahabatan Penting Untuk Hidup

Harapan bagi Bayu selalu muncul tiba-tiba. Walau ia malas dan nakal, tapi berkat interaksi sosialnya membuat ia memiliki banyak teman untuk membantu kegiatannya. Tak hanya membantu Bayu, teman-temannya juga sangat memerlukan bantuan darinya. Pada jam istirahat sekolah, ia menghampiri salah satu sahabat baiknya ke ruang kelasnya dan terjadilah sebuah obrolan.
    “ Wis, tolongin aku! ”Memanggil temannya bernama Wisudha. “ Wuih santai dong, jangan nafsuan. Emangnya mau minta tolong buat apa? ”sahutnya. “ Gini wis , aku suka sama salah satu teman sekelasmu, terus aku dari pertama liat sudah naksir banget sama dia. “balas Bayu. Wisudha pun diam termenung untuk beberapa saat memikirkan perkataan Bayu sambil mengingat nama teman-teman sekelasnya. “ Ha? Kamu suka sama temenku? Siapa emangnya? “seru Wisudha. “Iya wis, itu lho temanmu si Tari. “jawab Bayu dengan wajah memerah. “Oh, si Komeng toh. Yakin sama dia? Kalau yakin samperin dia sekarang, terus ajakin ngobrol-ngobrol panjang. Hahaha. “balasnya sambil menggoda Bayu. Bayu yang mulai salah tingkah dan memalingkan pandangannya karena gadis yang ia sukai lewat tepat disampingnya dan berkata “ Jangan sekarang dong. Masih gagap sama malu tatapan muka sama dia. “. Kemuadian Wisudha tertawa dan menepuk pundak Bayu dan berkata “ Ya deh, terus kamu maunya kapan? Kalau diem terus kayak gini, gimana mau deket sama Tari. “Tanya Wisudha sambil tersenyum lebar melihat Bayu yang salah tingkah dengan wajah merah. “ Aku sendiri juga belum tau wis, soalnya masih malu-malu kucing. “jawab Bayu dengan wajah lemas. Suasana menjadi hening sejenak memikirkan cara terbaik dan waktu yang tepat bagi Bayu untuk menyatakan cintanya kepada Tari. Tak lama kemuadian tercetuslah sebuah ide yang bisa dibilang brilliant. “ Gini yu, kan sebentar lagi Valentine. Gimana kalau kamu nembak si Tari pas Valentine aja? Kan so sweet banget jadinya. “ujar Wisudha. “ Wah, bagus juga ide kamu wis. Tapi gimana caranya ngajakin dia biar mau pergi sama aku? terus aku musti kayak gimana dong? “seru Bayu dengan bingung.
    Datang tak diundang, tiba-tiba temannya menyelonong bicara “ Eit, lagi ngobrol apa kalian berdua? “kata temannya bernama Julian sambil menepuk punggung mereka. “ Bikin kaget aja kamu jul, masih ada urusan penting juga. “jawab Wisudha dan Bayu serentak. Julian yang bermaksud mengubah suasana menjadi santai malah merubah suasana menjadi tegang. Lalu ia berkata dengan penasaran “ Cerita-cerita dong, kita kan friend. “. Wisudha dan Bayu pun mulai menceritakan masalah mereka dan Julian menemukan solusi untuk masalah mereka. “ Masalahnya itu aja? gampang, aku yang ngurusin semuanya sama Wisudha. Kamu santai aja bay, siapin kata-katamu buat si Tari. “jawabnya. “ Yakin nih? kalau yakin aku siapin hadiah spesial buat si Tari “seru Bayu dengan semangat. Julian dan Wisudha mengangguk. “ Asik, makasi ya guys, kalian yang terbaik. “ujar Bayu sambil meninggalkan mereka.
    Hari yang dinantikan pun tiba. Persiapan telah selesai dikerjakan oleh Wisudha dan Julian, sementara Bayu sudah berhasil mengajak Tari untuk pergi berdua ke tempat yang telah disiapkan Wisudha dan Julian. “ Sukses ngajak Tari “kata Bayu. “ Oke, nanti malam kita tunggu langsung disana “jawab Julian dan Wisudha bersamaan. Malam telah tiba, Bayu menjemput Tari ke rumahnya dan langsung pergi ke tempat spesial untuknya. Sesampainya disana Bayu mengambil sebuah bouquet bunga dan berkata “ Tari, Maukah kamu jadi pacarku? “. Tari pun terkejut melihat Bayu. Lalu ia tersenyum malu dan berkata “ Iya, dengan senang hati aku mau. “. Malam pun dilewati dengan sempurna untuk mereka berdua. Wisudha dan Julian pun ikut senang atas kegembiraan yang didapat sahabatnya. Bayu pun berkata pada mereka “ Hidup tak bisa dijalani hanya dengan kepintaran yang dimiliki, tapi hidup dapat dijalani jika kita memupuk rasa pertemanan dan persahabatan dengan baik pada sesama kita. Thanks a lot Wisudha dan Julian. “. Akhirnya persahabatan mereka pun makin terjalin dengan baik dan tak terpisahkan, karena interaksi membuat mereka banyak teman lalu perlahan-lahan menjadi sahabat sejati


Oleh : Dekna

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar