Madyapadma35

Sabtu, 07 April 2012

Piket Mingguan

 Oleh : Liana Astiti

Ayu : eh , sekarang piket nya bersamaan ya ( diumunkan di notif di depan kelas )
        Semua : ah ? piket … malas ah , ‘ 1 per satu siswa siswi x7 pulang  dan yang tersisa adalah anak-anak pengurus kelas saja dan beberapa anak yang melakukan kegiatan lain .
,ada pacaran , ada sibuk buat  tugas masing-masing ( manusia PI) penting ibe banyak berkeliaran ‘ celoteh salah satu siswa yang masih ada di kelas..
        Kebersihan lingkungan di sekitar kelas memang lah tanggung jawab dari setiap anak-anak yang mendiami kelas tersebut “ isi peraturan sekolah “ ya ? “ saut salah satu siswa yang  kesal”. Tepatnnya sore itu pukul 13.45 seluruh siswa-siswi merasa suntuk sebab selesai olahraga tadi paginya “ sungguh hari yang membosankan “ “ saut wakil ketua kelas sembarih mengepel.
        Ketua kelas dan wakil ketua kelas begitu kontras , ketua kelas adalah seorang sosok , kalau di bilang cakep sih “ bole  juga “ dibilang sok “ hemb bole juga “ dibilang hobby pacaran di kelas “ Tepat banget itulah kegiatan Cuma-Cuma ketua kelas selain belajar kesekolah , sedangkan tabiat dari sang wakil ketua kelas rajin sekali, walau rada siting lah “ kayaknya aksi lucunya kalau dapat kimia , dan tak ketinggalan  sebagian besar anak anak kelas x7 orangnya pada kocakkocak .
     aduh adik , panas banget ni kelas , gak ada kipas angin ya ? “ kelas ini aja ga ada kipas “ celoteh guru kimia  sembarih mengipas-ipas buku ke wajahnya  , buk panas ya ? , biar saya kipasin pakai hati saya  “ hahahhaa ketawa serentak sekelas gara-gara setiingnya wakil ketua kelas .
pada hari jumat menjelang HUT “
     Ketua kelas : temanteman hari ini akan diadakan kegiatan pembersihan kelas dalam rangka HUT , akan d adakan lomba kebersihan antar kelas” tolong ya jangan PI “ pulamg pulang duluan begitu “ bacot ketua kelas
PU: oh bersih bersih ya ? ah malas mending ketepar di rumah yee :P “ sembarih meninggalkan kelas”
     siswa siswi lain pun , meninggalkan kelas , “ kamu tau kamu kan, dia aja sering pacaran di kelas masak kita mau ikutin ketua begitu mending degerin wakil ketua kelas “ ya !! walau rada sinding wakil kita “ celoteh salah satu siswa yang kurang suka dengan ketua kelas “ ah kasihan ah dia , kayak kamu gak pernah aja , cuman dia salah tempat aja durasi pacarannya “yak kan ? #saut salah satu siswa di pojok depan , iya sih ( saut siswa lain)
Dan selang berapa saat sebelum siswa lain pulang , wakil ketua kelas , notification di kelas
“ temaan teman hari ini kita bersih bersih sama sama yuks ? gimana setuju gak ? kalau kelas bersih dan sejuk kan belajar jadi makin asik tuh ! ‘SETUJU GAK “?
 Answer salah satu siswa cowok : oh yaya dah , tapi bentar aja ya ? aku mau main game online nih jam 3 ! gimana boleh kan begitu ?
wakil ketua kelas : oh bole bole kok:D santai aja yang penting kita kompak teman” ..
Siswa lain “ ah iyaiya aku setuju tapi bentar yak :D , :” sipsip
Sikap tanggung jawab dari seorang pemimpon dan tak lupa kepercayaan dari siswa lain sangat di butuhkan di dalam suatu organisasi beginiaan.
Hembb kayakknya emang begitu dah “ tawatawa kecil siswa lain yang merasa kasihan sama ketua kelas”
Sebenarnya untuk menjaga kebersihan kelas tidak perlu lah di lakukan dengan paksaan atau dengan caci maki dari teman lain , namun tumbuh dengan sendirinya bagi setiap para siswa , walaupun kadangkala di warnai oleh keributan , namun tak jadi beban masalah untuk melakukan hal tersebut kedepannya jadi yang lebih baik , demi kebersihan lingkungan sekitar kita anak-anak “ ceramah setiap senin wajib dari wali kelas “ . saya suka gaya ibuk “ suara bisik bisik seorang siswa di pojok belakang ., cobak bayangkan kalau semua siswa jawabnya serempak “ SAYA SUKA GAYA IBUK “  bersih lah setiap detik , menit , jam ,bulan ,tahun , abad “ celoteh siswa cewek di pojok kiri ..

Sejak kejadian sering ribut –ribut dan sering mendapat , ceramah dari wali kelas suasana kelas saat piket piket  mingguan ternyata berubah dratis , “ kan bener kan , semua akan berubah sesuai waktunya dan kerajinan seseorang tidak bisa di paksa paksa atau di diskon , bahkan tak bisa di  nego nego ..” semua hanya cerita pendek semata tidaklah ada maksud membuat sakit hati siapa yang membaca nya .

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar