Madyapadma35

Minggu, 08 April 2012

Status Baru

“apaan sih lo!!??” teriak gigi. “lo yang apaan!!??” teriak sisi. “udah-udah kalian ini loh bias gak sekali aja gak teriak-teriak!” teriak lala.”Kakak juga teriak!!”sahut gigi dan sisi.”yayaya gue jadi emosi tingkat tinggi tiap ngeliat lo lo pada teriak-teriak… udah deh ya, ehem adik-adik ku tercinta..” kataku. Yup hidup gue gak lagi tenang semenjak kelahiran adik kembarku. Gigi dan Sisi adik-adik gue yang gak pernah sehari aja tanpa teriak-teriak hingga gue jadi ikutan teriak-teriak setiap hari buat nenangin adik-adik gue yang tercinta. Mama gue nugasin gue buat ngasuh adik-adik gue yang cerewet ini selama nyokap lagi ada kerjaan di luar negri atau luar kota. Sedangkan bokap gue gak pernah pulang ke rumah di bawah jam 7 malam, so selama bokap belom pulang abis kerja ya terpaksa gue yang ngejaga adik kembar gue yang bawel ini. Jam 6 berarti lagi 1 jam gue harus stay di sini, “duh bokap lama amat sih pulangnya, gerah gue kalo gini caranya.” Ting! Tong!... bel rumah gue berbunyi, “sapa sih jam segini bertamu?” keluh gue. Gubrak! “apa kabar lala?”kata cowok yang sekarang berdiri di depan gue. “hahh…!?!?!?! Oh revan.. gue, gue baik kok hehe. Lo ngapain ke sini?” kata gue. Revan temen deket gue dari kecil yang dari 2 tahun lalu pindah ke Australia karna bokapnya tugas di dubes RI di sana. “oh jadi gue gak boleh dating ke rumah lo lagi nih? Lo gak kangen gitu ma gue, slama ini lo kok gak pernah ngirim surat atau email ke gue.” Kata revan. “ahhh…emm gue gue.. gak maksud gitu kok van.”sahut gue. Tanpa ba-bi-bu revan langsung masuk rumah gue dan duduk dengan santai di sofa. “gue tau kok, tadi gue Cuma bercanda. Lagian gue ke sini juga punya maksud dan tujuan.”kata revan. Revan sebenarnya alasan kenapa selama ini gue nolak semua cowok yang nembak gue. Dia cowok yang deket sama gue dari umur gue 6 tahun, selalu satu sekolah dengan gue dan udah deket banget sama orang tua gue. Namun semenjak dia pergi 2 tahun yang lalu, hidup gue hampa. Apa lagi dengan kehadiran adik kembar gue yang masih 4 tahun, hidup gue jadi naik-turun seperti kardiometer yang ngitung detak jantung pasien di rumah sakit.
    Revan cinta pertama gue, dan mungkin yang terakhir karna sampai saat ini pun rasa suka dan saying gue ke dia gak berkurang walaupun dia di Australia.” Ohh lo mo kesini nyari nyokap ya? Nyokap lagi ada kerjaan di luar negri, baru minggu besok balik kesini.”sahut gue.”duh lala lo masih aja mikir gue ke rumah lo mo minta masakan nyokap lo kan..”kata revan.”kan biasanya lo ke rumah gue buat minta makan van hehe.”sahut gue. Gue pun di tarik duduk dekat revan. “iya sih tapi kan gak selalu minta makan kalo ke rumah lo. Udah deh lala denger gue mo ngomong sama lo dan gue gak mau ngulang lagi.” Kata revan. Gue penasaran aja kenapa tiba-tiba setelah sekian lama, revan dateng Cuma buat ngomong sama gue. “lala gue kangen banget sama lo. Gue berusaha lupain lo selama gue di australi tapi gak bisa. Sebenarnya dulu gue mo ngomong soal ini ma lo tapi gue gak mau ngerusak persahabatan kita. Tapi gue udah gak bisa nahan rasa suka, sayang gue ke lo. Mau gak lo jadi cewek gue?”kata revan. Jantung gue serasa berhenti berdetak, mata gue mo loncat rasanya, hati gue seneng sampe gue mau nangis.”apaa?? maksud lo..”sahut gue. Gue takut gue salah dengar atau mimpi, sampai revan meluk gue erat banget dan ngucapin “I love you, really love you lala”bisik revan tepat di telinga gue. “kakak!!!! Gigi tuh ngambil roti sisi. Ehh ada kak revan..”kata sisi polos. Sampai revan ngelepas pelukannya, baru gue sadar kalau ini bukan mimpi! “yaampun sisi, gigi….!!!”teriak gue. Sisi dan gigi pun kembali ke kamar mereka.”sisi sama gigi udah gede ya.. la, gimana? Jawabannya?”kata revan. “ehm van, sebenernya dari dulu gue juga suka sama lo tapi gak berani bilang. Ehmm iya deh van.”sahutku. Dan hari hampaku berakhirlah sudah semenjak revan balik ke kehidupan gue lagi bersama adik-adik gue yang meramaikan hidup gue. Sekarang gue udah terbiasa dengan adik kembar gue dan juga status gue yang udah gak sen diri lagi.

Oleh : Avril Katleyana

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar