Madyapadma35

Selasa, 22 Mei 2012

Begadang Jangan Begadang

           Jum'at ini terasa begitu aneh untukku. Jam menunjukkan pukul 3 pagi dan aku terbangun tanpa sebab. Aku menengok ke kiri dan ke kanan, keluar dari kamarku dan berjalan turun ke lantai satu untuk mengambil air dari dispenser yang terletak di dapur rumahku. Karena merasa bosan, aku pun kembali naik ke lantai 2 dan masuk ke kamarku. Namun karena tidak mengantuk, aku turun lagi ke lantai 1 dan menghidupkan TV layar lebarku untuk mencari hiburan.

Ternyata eh ternyata, ada tim sepak bola favoritku yang sedang bertanding melawan salah satu tim kuat dari Belanda, Ajax Amsterdam. Rupanya kecintaanku terhadap Manchester United bisa membangunkanku dari mimpi indahku tanpa alarm. Kupikir pertandingannya bakal seru, tapi ternyata sangat membosankan. Tidak tahu sejak kapan, tiba - tiba ada getaran hebat yang menggoncang tubuh atletisku. “Gus, bangun gus ! Sekolah ! Udah pagi !”, sebuah suara yang keras masuk melalui telinga kiriku. Rupanya itu mamaku. Aku bingung dan langsung melihat jam. Sudah jam 6.30 ! Aku pun panik dan langsung buru – buru mandi. Rupanya aku ketiduran !!
Setelah mandi, aku langsung menyambar tasku, mengambil kunci motor dan tancap gas ke sekolahku tercinta, SMAN 3 Denpasar. Karena kesiangan, jalan menuju sekolah sudah sangat padat. Mana aku distop sama pak polisi pula. Bukan karena ada razia atau terlalu ngebut, tapi karena ada anak – anak yang mau nyebrang jalan. Sesampainya di Trisma, aku langsung meluncur ke tempat parkiran. “Dik ! Dik ! Parkirnya di lapangan basket !”, pak satpam meneriakiku yang sudah hampir memasuki tempat parkir. “Kenapa pak ?”, tanyaku dengan sinis. Pak satpam hanya diam dan menunjuk tempat parkir SMAN3 Denpasar yang ditutup dan dikelilingi dengan tali kuning yang nggak jelas. Rupanya saat itu tempat parkir di SMAN 3 Denpasar sedang diserang wabah ulat bulu. Sambil menahan rasa malu bercampur kesal dan takut, aku langsung memarkir motorku di lapangan basket dan berlari dengan sekuat tenaga ke kelasku di XI IPA 3.
Fiuuuuuh.. Rupanya bu guru belum datang ke kelas. Nafasku sudah terengah – engah dan jantungku berdegup kencang . Kupikir aku sudah telat. Mungkin nasibku sedang baik. Tapi tampaknya nasib baikku tidak belangsung lama. Saat Bu guru masuk kelas dan mulai menjelaskan materi pelajaran, kesadaranku mulai menipis. Bermodal rasa lelah dari begadang dini hari tadi , aku pun tertidur di kelas saat jam pelajaran pertama, kedua, dan ketiga (sambil berusaha melek saat bu guru mendekat). Badanku sangat lemas dan aku tak berdaya. Untungnya bu guru nggak tahu kalau aku sempat tidur pas jam pelajarannya. Alhasil aku nggak tahu dan nggak ngerti apa aja yang diajarin sama gurunya tadi.
Sudah capek – capek begadang dukung tim kesayangan, di sekolah ketiduran dan nggak ngerti apa, mana sampai di rumah aku melihat website resmi Manchester United untuk mengetahui skor akhir pertandingan yang tadi kutinggal tidur dan parahnya…. MU KALAH !!

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar