Madyapadma35

Selasa, 22 Mei 2012

CINTA SUDAH LEWAT

           Kukuruyukk.... suara ayam jago berkokok terdengar  da n membangunkan diriku dari lelapnya tidur. Sang Surya telah terbangun dari lelap tidurnya. Pagi yang tak secerah biasanya dengan udara dingin hingga mampu menembus ke dalam kulitku. Deburan ombak menabrak karang hingga angin yang berhembus kencang. Pohon-pohon bergoyang serasa ada hal yang ingin diberitahunya. Burung dengan berkicau dngan merdunya untuk menyemangati langkah ku pagi hari ini tetapi perasaan ini tidak bisa di bohongi. Perasaan gundah gulana atau anak remaja menyebutnya “GALAU”  

            “ mengapa aku sedilema ini ya tuhan?? Ada apa pagi ini?” tanya ku dalam hati dengan mengucapkan doa-doa.
Ketika aku sampai disekolah perasaan janggal ini mulai menjadi-jadi ,entah mengapa perasaan yang tidak biasanya dan ditambah suasana sekolah yang begitu sepi pagi ini. Kelas yang begitu hening tidak seperti biasanya. Hari ini adalah hari dimana pengambilan rapot oleh seluruh siswa. Ternyata perasaan itu muncul ketika penggambilan rapot,dengan hasil tidak memuaskan aku lekas pulang kerumah.
            “Rumah oh Rumah.” Kata ku sambil mengeluh dan membaca sms.
Aku sangat terkejut dengan gaya bahasa sms yang dia kirimkan kepada ku. Perasaan heran ini muncul lagi dan mulai bertanya-tanya. Perasaan yang campur aduk saat membaca sms itu. Rasanya seperti terbang di langit ke tujuh yang di jemput oleh para bidadari cantik. Kata-katanya yang tidak bisa dilupakan dan perhatiannya sungguh sangat menggodaku untuk memilikinya. Ya mungkin ini bertanda namanya perasaan jatuh


cinta. Sungguh aku tidak bisa memungkiri perasaan ini,perasaan yang buruk dan tiba-tiba hilang begitu saja. Wanita cantik,manis serta lemah lembut itu menggoda diriku lagi yang bernama Ayu. Dari awal teman satu kelompok Mos dan teman curhat,akhirnya perasaan sayang itu mucul sendirinya.
Hari begitu cepat sama halnya hubunganku dengannya lebih dekat.Waktu yang begitu lama tak mempertemukan kita membuat perasaan kangen yang menggebu-gebu rasanya.  Deras hujan yang turun pada malam itu membuat suasana makin menarik,hingga sms tidak dibalas. Akhirnya aku galau lagi tetapi kali ini aku memberanikan diri untuk meneleponnya. Akhirnya telpon itu nyambung dan diangkat. Senangnya hatiku.
“Malam, lagi apa dirimu? Aku tidak menggangu kan?” kataku dengan rasa malu.
“Iya? Ah engga kok.. justru aku menunggu telponmu.” Kata ayu
“Ah yang benar?? Kok smsnya gak dibales ya? Kamu kenapa si? Udah makan belum? Lagidimana?.” Kata ku dengan khawathir.
“Iya...Tadi nganterin mamaku ke swalayan aja jadi gak sempet balas..Maaf ya aku sudah membuatmu khawathir.” Kata nya dengan polos
“Iya deh gak apa.. udah malem, selamat malem ya dan mimpi indah.” Kata ku dengan rasa maluu bangeeeettt.
“Iya kamu juga ya..” Katanya dengan lemah lembut.

            Yampun dengan durasi  07 menit lebih 07 detik itu aku berani menelponnya tetapi perasaan khawatir itu telah hilang. Terbang,terbang,terbang rasanya saat berbicara dengannya. Sungguh tidak akan terlupakan. Seminggu telah berlalu dari dekat dahulunya hingga kini menjadi renggang.Entah mengapa, sms jarang di balas telpon apalagi jarang diangkat.
            “Galaaauu lagi yaaa..” kataku sambil bernyanyi lagu yang paling keren.
            “Ku menunggu ... ku menunggu balesan smsmu itu sampai kapan dirimu membuatku galau ku terdiam dan selalu menunggumu..”  bernyanyi dan menunggu balesan darinya.
            Dua hari aku menunggu balesannya, hingga larut malam tak kunjung juga di balas. Sungguh keadaan yang sangat miris. Tiba-tiba pada pukul 07.07 malam,akhirnya iya membalas sms ku itu. Entah apa yang menarik dengan angka tersebut. Ketika aku membaca sms tersebut,aku terkejut dan langsung menelepon dengan rasa khawathir.
            “Kamu kambuh lagi ya atau Cuma kecapean? Udah makan kan? Udah minum obat?” kata ku
            “ Engga kok hanya kecapean aja.” Katanya dengan polos
            “ Benerkan? Andaikan kamu tau apa yang aku rasakan disini.” Kataku dengan misterius
            “Iya benar  kok..” katanya
            Aku sangat heran degannya,sikapnya yang begitu berubah denganku sangat dingin. Mungkin dia telah lama menunggu dan akunya tidak terlalu cepat mengungkapkanya.Seketika ada sebuah pesan yang membuat aku terkejut,dilema dan sedikit kecewa.Pesan yang dikirm oleh salah satu temanku itu sangat membuat aku jatuh dalam dunia yang kelam. Ternyata aku tak menyangka bahwa sahabatku sendiri sangat menyukai Ayu dan aku tak bisa berbuat apa hanya yang terbayang bagaimana cara membuat dia bahagia. Perlahan mulai perlahan aku mengikhlaskan ayu. Dan membantu sahabatku dekat dengannya. Walau rasa sedikit tidak ikhlas tetapi itu harusku jalani agar Ayu merasa bahagia nantinya.
            “Kuingin marah melampiaskan tapiku hanyalah sendiri disini inginku pada siapapun bahwa diriku kecewa.” Ya hanya lagu kecewa yang sedang cocok dengan hatiku ini. Mendengarkan lagu ini seakan mampu menghilangkan rasa sayang dengannya. Namun aku tau bahwa dia suka denganku tetapi aku tidak ingin merusak persahabatanku yang aku ukir sejak lama. Lebih baik mengalah demi kebahagian mereka. Padahal tanggal sudah ku persiapkan untuk mengungkapkan isi hatiku kepadanya. Sangatlah bodoh pikiranku,aku membantu sahabat yang sudah menusuk dari belakang dan jadiian pada tanggal yang aku tunggu. Betapa sakit yang aku rasakan pada saat itu. Hancur lebur yang terjadi, tetapi persahabatan itu aku tidak akan rusak karena satu hal.
            “Tuhan mungkin memang bukan jodohku tapi semoga mereka bahagia dan jika ia jodohku pertemukan kami kembali ya tuhan.” Doa ku dalam hati.
            Tersakiti sudah biasa bagiku namun kali ini aku terus berharap dan berharap jika dia jodohku maka pasti kembali. Aku sangat percaya tuhan sudah merencanakan sebuah kejutan dalam hidupku nanti, dan  selalu mengikhlaskan yang bukan rejeki kita. Dengan prinsip seperti itu pastinya aku bisa kuat untuk menghadapi hari-hari selanjutnya. Malam ini malam yang kelam semua kenangan itu berubah menjadi pahit. Akan ku kenang untuk selamanya karena berteman sudah cukup bagiku dan kenangan kita berdua adalah kenangan yang paling indah.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar