Madyapadma35

Minggu, 08 April 2012

Cerpen : Gara-gara Game Online

Berawal dari keisengan semata..yah hanya keisengan semata, tepatnya beberapa bulan yg lalu..aku hanya seorang pelajar SMA yang cuek dan masih ingin bebas. Gak terlalu peduli sama yang namanya pelajaran, baik itu pr numpuk,besok ulangan atau mau ujian pun aku masih tetep santai…Tiap hari waktu senggangku kalau gak diisi dengan main futsal bareng temen-temen sekelas .yah ke warnet untuk maen game online, facebookan , twitteran , dan download lagu ..
Lagi asyik-asyiknya aku maen Lost Saga (salah satu game online yang saat itu sedang ngetrendnya ), Manwar yang emang maniak banget searching dan rajanya online ini( kenapa gw panggil dia raja online, karena dia rela banget ngabisin waktu dan uangnya hanya untuk menatap layar monitor terpaku dan terdiam…dan waktu itu dia sempet ngutang ke temen-temen sekelas cuma untuk katanya online setiap hari supaya menang dan bisa menjadi pemenang di RF online katanya)..dia ngajak aku untuk mengikuti salah satu game fb..
Aku yang sering maen game online,terus bingung, karena setauku game yg keren-keren itu game online bukan dari facebook..Aku yang masih bingung bertanya lah ke Manwar.
“Game fb apaan sih man?”tanyaku
“Neh, khe mau kayak aku gak lumayan loh..aku kemarin jadi juara di game sejenis ini dan dapet pulsa 200ribu,,oke banget ga tuh bro?” seru Manwar.
“Masa sih?? emang game apaan?..boleh lah kalau khe dah bilang gitu lah!!” jawabku dengan semangatnya.
Hari demi hari aku pun ikut game itu, yah namanya Ninja Saga Online.
Dan setelah beberapa hari aku ikutin aku lolos dri beberapa peserta audisi online
dari ratusan ke 30 , dari 30 peserta diambil lagi menjadi 25 yang akhirnya sampai ke versi karantinanya..
Setelah di karantina, aku berkenalan dengan peserta lain yg lolos juga pada saat itu..
Sampai pada akhirnya, dalam hatiku setelah berkenalan dengan peserta yg lain..
ada 1 peserta cewek yang lokasi tinggalnya sama aku…Dan karena aku pikir aku masih jomblo dan neh cewek oke juga gitu kan punya hobi dan kegemaran yg sama(sama-sama hobi online..) maka aku niatkan untuk bisa jauh lebih kenal lagi dengan dia…Dan tuh cewek namanya Afika
Setelah pasti aku bakal ketemuan sama Afika, aku bersiap-siap dengan rapihnya…di malam minggu itu..
Aku semprot parfum di seluruh tubuhku…aku kasih jel rambut,supaya terlihat fresh dan tak lupa uang tabunganku di kolong kasur aku ambil dan aku jadiin modal buat jalan dan nembak Afika di makan malam nanti..
Di Cafe sudah aku menunggu, dan jarum jam tanganku  sudah menunjukkan pukul 19:30. Nah gak lama lagi nih, pikir aku dalam hati..”Ini tempat emang cocok banget buat nembak cewe dan romantis-romantisan…cafe dan dipinggirnya ada sungai yang indah banget ditemanin lampu jalanan kota” ujar ku sambil tersenyum sendiri..
15 menit pun berlalu, aku tetap menunggu Afika sambil terpaku membayangkan senyum Afika sambil terpaku menatap sungai.
Dan ditengah asiknya aku melamunin Afika..
Ada seseorang yang menepuk pundakku, dan “hah,akhirnya datang juga Afika” dalam hatiku berucap..
Tak lama setelah tepukan itu, aku pun menoleh dan..
Alangkah terkejutnya Afika benar-benar datang ke cafe itu..
tetapi bersama orang yg aku kenal
yaitu Manwar….Kemudian Manwar menanyakan Afika,”oh ini ya honey temen baru kamu yg mau kamu kenalin ke aku..ini sih aku udah kenal”…
Dan tanpa berlama-lama setelah mendengar Manwar temenku berkata ‘’honey’’..maka hatiku saat itupun remuk..
Langsung aku ambil langkah seribu dan menuju rumah,, tanpa berpamitan..
aku acak-acak kamarku, dan saat itu juga aku putuskan kontak pertemananku di Fb dan Twitter dengan Afika.. , dan mulai saat itu pun aku memutuskan untuk terus main Lost Saga & gak mau ngurusin masalah cinta dulu…
Oleh : Bayu Anggawirya

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar